Cara Membuat Efek DSLR Menggunakan Picsay Pro

Hai sobat blogger dimanapun kalian berada, berjumpa lagi dengan saya yang kalj ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya membuat efek dslr menggunakan aplikasi??  Nah caranya sangat mudah sekali kawan, Disini saya akan menggunakan aplikasi yang bernama "Picsay Pro" memang aplikasi ini sangat simpel, tapi jika kalian mengetahui trik juga ilmunya kalian akan sangat keren.  Saya sarankan kalian rajin belajar tentunya kalian akan lebih jago/ahli dalam bidang edit foto.


Ok untuk memulai percobaan hal hal yang harus dilerhatikan saat edit foto :
  • Teliti 
  • Tidak terburu-buru
  • Nyantai
Memang pernyataan diatas penting / enggaknya terserah kalian... Hhee,  ok lanjut ke bagian alat dan bahan :
  • Picsay Pro 
  • Foto
  • Secangkir kopi pahit (sebagai pemanis) 
Nah jika semua sudah siap kini tinggal pengujian, perhatikan langkah demi langkah dengan seksama.

  • Silahkan kalian buka aplikasinya ( picsay pro )
  •  Nah lalu kalian pilih gambar/foto kalian yang akan di jadikan dslr itu, dimana kalian akan membukannya. Misalnya via galeri,xplore,dll.
  •  Ok disini saya membuka gambar menggunakan galeri yang lebih mudah, Jika kalian sudah memilih gambar kalian akan dibawa ke tampilan bagian editnya. Pada tampilan awal kalian pilih saja "ADJUST".

  • Setelah itu kalian scrol ke bawah lalu pilih "blur"
  •  Nah atur efek blur-nya ==> saya sarankan atur blurnya 2,40 saja agar nantinya lebih terlihat real <==
  • Nah jika sudah silahkan klik centang pada pojok kanan atas. Lalu kalian masukkan lagi gambar yang sama yang masih ori dalam arti belum di edit (di potong atau di tambah efek).
  • Klik effect seperti gambar diatas, lalu klik lagi "insert picture" masukkan gambar yang sama.
  •  Nah selesai memasukkan gambar, Lalu kalian hapus bagian yang tidak diperlukan, Hapus background nya.
  • Ingat yah kalian dalam menghapus background nya harus hati hati agar tidak mengenai bagian tubuh biar terlihat real. Hapus bagian yang saya beri tanda "X" seperti gambar di atas yaaa. Kalau suda selesai klik centang hijau.
  • Jika sudah nanti hasilnya kurang lebih seperti ini. 
  • Nah kurang lebihnya seperti itu kawan tentang bagaimana cara membuat efek DSLR menggnakan Picsay Pro, cara ini sangat bagus buat kalian yang mau belajar menjadi editor, karena belajar dari sesuatu hal yang kecil itu bagian dari awal keberasilan yang gemilang, Jadi jangan pernah malas untuk belajar yaa...
Ok kawan saya kira sekian dulu jumpa kita kali ini semoga artikel ini bermanfaat buat kalian yang ingin belajar edit foto, Dan buat kalian yang suda berkunjung TERMAKASIH.

    http://www.tutorialumum.com/

    Subscribe to receive free email updates:

    13 Responses to "Cara Membuat Efek DSLR Menggunakan Picsay Pro"

    1. Harus coba nih , btw thanks yah Informasinya

      ReplyDelete
    2. Widih.. mantep gan, semoga bisa ku terapin.. thanks

      ReplyDelete
    3. Wah jadi gag perlu beli dslr nih 😁

      ReplyDelete
    4. keren gan, ane bookmark ya buat belajar nanti makasih gan tutornya.

      ReplyDelete
    5. referensi buat teman saya nih, kalo saya jadi modelnya ea ea ea

      ReplyDelete
    6. wahh keren jga ne ... mw coba ah

      ReplyDelete
    7. Wah beneran mau mirip gan , effect yang lain ada ngfa min?

      ReplyDelete
    8. A really easy to follow photo retouching tutorial which I will recommend to my students. I also think the retouch was really subtle and a believable result.
      DJI Matrice 600 Pro

      ReplyDelete