Cara Menyembunyikan file komputer paling aman

Hai sobat blogger ketemu lagi dengan saya, Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana sih caranya menyembunyikan file komputer agar tidak dapat ditemukan oleh orang lain. Mungkin pada umumnya orang menyembunyikan file dengan metode hidden file namun cara tersebut sangat rentan dan mudah sekali dilihat atau diketahui orang lain, maka dari itu saya akan memberi sedikit ilmu nih buat kalian yang mempunyai segudang file rahasia agar tidak dilihat orang lain..

Tenang saja dengan cara ini bukan berarti file kalian tidak bisa dibuka lo ya. ok tanpa menunggu\lama lagi mari kita simak artikelnya.

Hal-Hal yang harus kalian persiapkan :
  • Software CMD (Command Prompt)
  • PC
  • Segelas air putih....hehe
Langkah pengerjaan :
  • Pertama-tama kalian buka apikasi yang bernama CMD tadi, untuk lebih praktisnya kalian bisa menekan tombol windows+r secara bersamaan lalu ketik "cmd" (tanpa petik). Maka nanti akan muncul seperti berikut ini
  • Nah kalian klik saja ok/enter juga bisa, Lalu kalian akan disajikan tampilan seperti berikut ini:
  • Untuk menyembunyian file-nya kalian harus mengetahui dulu dimana folder kalian, Misalnya kalian menyimpan di Drive "E:"
  • Nah disini saya contohkan, saya akan menyembunyikan folder "Screenshots" (perhatikan baik-baik ya)
  • Nah jika kalian sudah menemukan folder yang akan disembunyikan langsung buka kembali aplikasi CMD-nya.
  • Lalu kalian ketikan ==> attrib +s +h "E:/nama_file kalian" lalu kalian tekan ==>ENTER<==
  • "E:" karena folder yang akan saya sembunyikan berada pada drive E:, jadi jika kalian ingin menyembunyikan dari dirve lain bisa kok asalkan jangan file sistem ya...
  • Perhatikan gambar berikut ;
  • Jika kalian sudah melakukan sama seperti yang saya contohkan kalian bisa melihat folder di drive tadi, pastilah folder akan hilang, perhatikan gambar di bawah ini :
  • Nah setelah kalian tahu cara menyembunyikannya, kalian juga masih bisa membukanya kembali.
  • Caranya tetap sama dengan yang diatas hanya saja saat penulisan perintah tadi menggunakan tanda "+" sekarang sebaliknnya "-".
  • Perhatikan contoh berikut
Baca Juga : 10 Macam Distro Linux
  • Nah file kalian akan kembali seperti semula
 taraaaa....nah itulah sekilas mengenai cara menyembunyikan file paling aman,
Disini saya tidak mengajarkan kalian untuk melakukan hal yang tidak baik, misalnya untuk menyimpan video p*rn, disini saya hanya ingin berbagi ilmu saja.
Ok sobat sekian dari artikel kali ini semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian, dan buat kalian yang sudah berkunjung "TERIMAKASIH"..jangan lupa buat share ke temen ya hehe...

http://www.tutorialumum.com/

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Cara Menyembunyikan file komputer paling aman"

  1. Thanks bro, lumayan buat nyimpen file "rahasia" pfftt wkwk

    ReplyDelete
  2. Mantap infromasinya gan salam kenal setelah itu mainkan game saya dijamin keren
    http://rickardusricky.blogspot.co.id/2017/05/download-mobile-legends-bang-bang-v.html?m=1

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. thans gan, Simple ini tanpa software bantuan

    ReplyDelete
  5. josss. jadi aman nih file file pribadi. thanks gan infonya. lanjutkan

    ReplyDelete